Penulis : Dra.Supinah.
Penerbit : Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun : 2008
Halaman : 72 Halaman
Format : PDF
Halaman : 72 Halaman
Format : PDF
DAFTAR ISI
DaftarIsi
BabIPendahuluan
A. LatarBelakang
B. Tujuan
C. RuangLingkup
D. CaraPemanfaatanPaket
A. PendekatanPembelajaran ContextualTeachingandLearning (CTL)
- LandasanFilosofiCTL
- DefinisiCTL
- KomponenCTL
- ImplementasiCTL
- PendekatanPengajaranyangMenggunakanatau BerasosiasidenganCTL
B. PendidikanMatematikaRealistikIndonesia(PMRI)
- LandasanFilosofiPMRI
- DefinisiPMRI
- Ciri-ciriPMRI
- PelaksanaanPMRI
- PrinsipPMRI
- KarakteristikPMRI
- KonsepsiPMRI
- RefleksidalamPMRI
- AsesmendalamPMRI
C. RangkumanKegiatan.
BabIIIPenerapanPendekatanKontekstualdanPendidikanMatematika
RealistikIndonesiapadaPembelajaranMatematika
A. PerlunyaPendekatanKontekstualdanPMRIDiterapkan pada PembelajaranMatematika
B. MerencanakanPembelajaran dengan PendekatanKontekstualatauPMRI
C. BagaimanaMelaksanakanPembelajarandengan PendekatanKontekstualatauRealistik
BabIVContohProsesPembelajaranMatematikadenganPendekatan KontekstualatauRealistik
A. Contoh-1:PembelajaranPengukuran diKelasIIIsemester2
B. Contoh-2:PembelajaranBilangandiKelasIIsemester2
C. UntukDirenungkan
Bab VPenutup
A. Rangkuman
B. Tes
DaftarPustaka
Tidak ada komentar:
Posting Komentar