Senin, 29 November 2010

Pembelajaran Matematika SD dengan Pendekatan Kontekstual Dalam melaksanakan KTSP

Judul       : Pembelajaran Matematika SD dengan Pendekatan Kontekstual  Dalam melaksanakan KTSP
Penulis    : Dra.Supinah.
Penerbit  : Direktorat Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal  Peningkatan Mutu Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Departemen Pendidikan Nasional
Tahun      : 2008
Halaman : 72 Halaman
Format    : PDF

DAFTAR ISI

DaftarIsi
BabIPendahuluan
A.     LatarBelakang
B.     Tujuan
C.     RuangLingkup
D.     CaraPemanfaatanPaket
BabIIPembelajaranMatematikadenganPendekatan Kontekstual
A.     PendekatanPembelajaran ContextualTeachingandLearning (CTL)
  1. LandasanFilosofiCTL
  2. DefinisiCTL
  3. KomponenCTL
  4. ImplementasiCTL
  5. PendekatanPengajaranyangMenggunakanatau BerasosiasidenganCTL
B.     PendidikanMatematikaRealistikIndonesia(PMRI)
  1. LandasanFilosofiPMRI
  2. DefinisiPMRI
  3. Ciri-ciriPMRI
  4. PelaksanaanPMRI
  5. PrinsipPMRI
  6. KarakteristikPMRI
  7. KonsepsiPMRI
  8. RefleksidalamPMRI
  9. AsesmendalamPMRI
C.     RangkumanKegiatan.
BabIIIPenerapanPendekatanKontekstualdanPendidikanMatematika
RealistikIndonesiapadaPembelajaranMatematika
A.     PerlunyaPendekatanKontekstualdanPMRIDiterapkan pada PembelajaranMatematika  
B.     MerencanakanPembelajaran dengan PendekatanKontekstualatauPMRI
C.     BagaimanaMelaksanakanPembelajarandengan PendekatanKontekstualatauRealistik
BabIVContohProsesPembelajaranMatematikadenganPendekatan KontekstualatauRealistik
A.     Contoh-1:PembelajaranPengukuran diKelasIIIsemester2
B.     Contoh-2:PembelajaranBilangandiKelasIIsemester2
C.     UntukDirenungkan
Bab VPenutup
A.     Rangkuman
B.     Tes
DaftarPustaka
 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar